aplikasi pelacak keberadaan seseorang

Aplikasi Android Untuk Melacak Keberadaan Seseorang

Salah satu aplikasi yang bermanfaat untuk kita adalah aplikasi untuk melacak keberadaan seseorang, aplikasi ini bisa kita manfaatkan entah itu untuk melacak keberadaan pacar, teman, saudara, ataupun keluarga kita yang lainnya, berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi yang dapat melacak keberadaan seseorang secara realtime.

Glympse

Glympse

Glympse. Aplikasi yang sempat menjadi aplikasi yang paling populer digunankan dan dapat di unduh di Play Store. Aplikasi gratis dan langsung bisa digunakan tanpa perlu registrasi terlebih dahulu.

Terdapat fitur untuk mengatur berapa lama pembagian lokasi dilakukan. Secara otomatis akses akan dihentikan setelah waktu yang ditentukan berakhir, seluruh akses terhadap lokasimu tidak bisa diakses tanpa seizin dirimu sendiri.

Sygic Family Locator

Sygic Family Locator

Berikutnya, Sygic Family Locator merupakan aplikasi yang juga cocok untuk kamu yang ingin melacak lokasi anggota keluargamu. Aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan informasi lokasi secara real time. Dengan adanya fitur layanan pesan bawaan, dan juga Sygic Family Locator menjadi aplikasi yang praktis dan mudah untuk digunakan.

Terdapat juga fitur lain yang dapat kamu akses ialah tombol SOS. Tombol ini berfungsi untuk digunakan ketika salah satu anggota keluarga tidak ada kabar jelang beberapa waktu lamanya. Hanya dengan menekan tombol SOS saja, secara otomatis aplikasi akan melacak posisi mereka di peta.

Find My Friends

Find My Friends

Jika kamu ingin melacak seseorang hanya dengan nomor teleponnya saja. Perusahaan bernama Family Safety Production dapat mewujudkan impian publik tersebut dengan berupa aplikasi Find My Friends.

Cara penggunaannya cukup mudah dan cepat. Hanya masukkan nomor telepon ataupun alamat emailnya, dan kemudian, aplikasi ini akan meminta permintaan akses. Ketika disetujui oleh orang yang bersangkutan, dengan otomatis kamu akan langsung bisa tahu dimana keberadaan seseorang tersebut.

Google Maps

google maps

Sebagai aplikasi bawaan yang sudah ada di handphone Android pada saat ini, juga memiliki fitur yang sangat jarang diketahui para penggunanya, yaitu adanya fitur melacak nomor HP seseorang. Untuk melakukannya, bergantung kepada orang yang membagikan lokasinya kepadamu.

Cara aksesnya juga hampir sama dengan aplikasi lainnya. Buka Google Maps, klik Menu > Location Sharing > Add People (tambahkan seseorang). Selanjutnya set durasi pembagian lokasi. kemudian kamu tinggal memilih kontak dari handphone mu. Hal tersebut juga bisa dilakukan oleh temanmu yang direquest keberadaannya.

Life360

Life360

Tujuan dari Life360 adalah untuk memudahkan penggunanya agar terus terkoneksi dengan orang-orang tercintanya. Aplikasi ini juga memiliki fitur circle, mirip dengan grup pribadi yang dapat kamu buat bersama dengan keluarga ataupun temanmu. Hanya dengan mereka saja, kamu bisa berbagi lokasi.

Keunggulan dari apikasi ini, kamu tidak perlu membagikan lokasimu setiap saatnya. Tidak sampai di situ saja, aplikasi yang sudah lebih dari satu juta pengguna ini, juga menyediakan peta secara khusus hanya untuk setiap circlenya. dengan itu kamu bisa melihat lokasi setiap anggota.